Jasa Service Komputer Laptop di Makassar, Jasa Service Ac Berkualitas Makassar ,

Jasa Service Panggil Komputer dan Laptop di Makassar | evaardilita

Jasa service  panggilan laptop di Makassar

jasa service laptop panggilan makassar
jasa service laptop panggilan makassar


Jasa Service Komputer dan Laptop akan share sebagian Tips cara merawat laptop supaya awet dan tahan lama :



  •  Sistem merawat baterai Laptop. Jangan pernah sekali-kali mencabut baterai anda dikala notebook dalam situasi menyala.


contoh kasus : dikala notebook hang dan tak dapat di apa-apakan sebaiknya tekan dan bendung tombol power hingga notebook mati dengan sendirinya, bila lantas mencabut baterai dikhawatirkan akan terjadi short (arus pendek pada baterai yang akan mengakibatkan korsleting pada motherboard dan bagian-bagian lain yang ada di dalam notebook hal yang demikian.


  • .Sebaiknya gantilah baterai secara terpola  bila umur baterai telah uzur dan drop, jangan dipaksakan terus menerus menerapkan baterai hal yang demikian.

contoh kasus : dikala umur baterai notebook telah uzur atau dalam situasi rusak, nge-drop meski dipasang tak akan berkhasiat lagi pun akan mengakibatkan kerusakan pada VGA dan Motherboard notebook anda.


  • Banyak orang beranggapan jikalau sedang mengaplikasikan notebook yang tercolok pada charger dalam situasi baterai full, baterai akan kencang soak. Untuk notebook keluaran 2011 tak problem bila notebook konsisten tercolok pada chargernya meski baterai dalam situasi full, ini dikarenakan notebook keluaran 2011 telah mempunyai fitur auto discharge yang ditanamkan pada perangkatnya, ketikabaterai telah full karenanya otomatis akan memutus aliran listrik ke baterai dan beralih ke notebook. Jadi anda tak perlu kuatir baterai anda akan kencang nge-drop/soak. Kali mencolok baterai dan mencabut dikala telah full, itulah permulaan mula baterai anda akan rusak.



  •    Batasi penerapan notebook. Idealnya paling lama merupakan 5 jam, sesudah itu matikanlah notebook anda untuk memberikan waktu mendinginkan prosessor dan bagian lain.

Jangan mengaplikasikan notebook full 24 jam, selain notebook masih dalam GARANSI dan cuma sekadar untuk menge-test daya kerja saja bila notebook baru dibeli.


  •   Gunakanlah notebook pantas dengan kesanggupannya, jangan paksakan notebook untuk mengerjakan aplikasi yang berat dan tak pantas dengan spec aplikasi hal yang demikian.

contoh kasus : bila notebook dengan spec rendah, jangan paksakan untuk membuka aplikasi atau game berat seperti Pro EvolutionSoccer 2013 dan lainnya. Karenanya yang akan bermasalah merupakan Prosessor, RAM dan VGA.



  •   Gunakanlah pendingin pada Jinjing. Seperti Cooling pad yang ditaruh dibawah notebook. Gunanya untuk meminimalisir panas yang berlebih pada prosessor. Figur jikalau terjadi panas berlebih notebook akan gampang hang atau overheat.

Computer City Makassar 

  •   Hindari notebook terkena abu/debu, sebab gampang masuk melalui keyboard notebook, cobalah menerapkan keyboard protector untuk mencegah overheat.

contoh kasus: dikala anda mengaplikasikan notebook dan betul-betul rupanya kencang panas dibanding lazimnya kemudian tiba-tiba notebook mati sendiri; itulah yang disebut Overheat. salah satu penyebabnya merupakan imbas dari debu yang masuk secara berlebih kedalam notebook anda.
Hindari Keyboard dari cipratan air dan usahakan jangan hingga berair terkena kopi, air putih atau sejenis minuman lainnya. Dikhawatirkan akan terjadi korslet.


  • Hindari mengunakan Jinjing di atas Kasur atau Bantal. Notebook Ini yakni kebisaan yang tanpa disadari dapat membikin notebook anda kencang rusak. jasa service laptop panggilan makassar

contoh kasus: mengunakan Jinjing di atas Kasur atau Bantal akan kencang rusak, Saat? Lantaran kasur atau bantal serta bahan lembut/empuk yang lainnya berfungsi untuk meresap panas, bukanlah buang udara panas. Notebook  Figur notebook menyala, notebook senantiasa mengeluarkan udara panas, sampai udara panas hal yang demikian akan diresapi oleh kasur atau bantal yang diatasnya. Sehingga hal hal yang demikian dapat membikin overheat pada notebook Anda.

  •     Sebaiknya Alas Jinjing berupa Permukaan Figur Datar.

Teladan Kasus : Jikalau Jinjing dalam keadaan menyala, salah satu bagian notebook yang berupa seperti piringan pada harddisk dalam situasi berputar. Notebook dikala tengah membuka aplikasi spesifik didalam notebook, piringan hal yang demikian akan kian keras berputar. Terutamanya notebook dalam keadaan posisi miring, piringan hal yang demikian dapat tergores dengan bagian paling dekatnya dalam hal ini merupakan jarum pembaca piringan didalam harddisk, jadi sangatlah beresiko bila kita mengaplikasikan notebook dalam situasi alas tak rata atau miring.


  •    Jangan Saat Benda Di Atas Jinjing Notebook Benda Itu Sangatlah Berat. Comtoh Kasus : Jikalau Jinjing terhimpit dengan benda yang sangatlah berat, sedangkan notebook dalam situasi tertutup, hal hal yang demikian dapat mengakibatkan LCD notebook kencang rusak. Sinyal pedoman rusaknya LCD awalannya dari timbulnya garis-garis, bila notebook anda mengalami situasi seperti itu karenanya segeralah pariksa ketempat servis untuk menghindari kerusakan yang lebih parah.



  •     Kiat di atas jarang anda praktekan dan notebook anda terlanjur  bermasalah, Apalagi bila anda sedang melaksanakan skripsi atau suatu profesi yang dituntut penyelesaiannya mesti pas waktu (deadline) tiba-tiba komputer atau notebook anda mengalami problem...!!!

Demikian Cara merawat laptop dengan Baik. Untuk Jasa service laptop  Panggilan di Makassar bisa hubungi kami. Terima kasih






0 Comments for "Jasa Service Panggil Komputer dan Laptop di Makassar | evaardilita"

Back To Top